Rapat Koordinasi / Konsultasi Pembangunan Hukum dan HAM Provinsi Bali

Rapat Koordinasi / Konsultasi Pembangunan Hukum Dan HAM Provinsi Bali

Denpasar,  Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra turut hadir sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi / Konsultasi Pembangunan Hukum dan HAM Provinsi Bali Tahun 2018 di Ruang Rapat Wiswa Sabha Pratama Kantor Gubernur Bali, Kamis (3/5). dalam hal ini Sekretariat Daerah Provinsi Bali mengingatkan jajaran birokrasi yang bertugas di bidang penyusunan produk hukum agar tidak meloloskan peraturan yang merugikan masyarakat lebih jauh, Sekda Dewa indra menjelaskan tentang dinamika yang berkembang dewasa ini. Masyarakat yang makin kritis menuntut jajaran Pemerintah agar lebih terbuka.

Pada Bagian lain, Dewa Indra menyinggung pula norma dan kaedah yang harus di pedomani dalam penyusunan produk hukum. Kaidah itu diantaranya tidak bertentangan dengan undang -undang  atau peraturan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan HAM  Setda Provinsi Bali I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, SH, MH melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai produk hukum pusat yang berlaku di daerah dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi dalam implementasinya selain itu Narasumber dari Bagian Perancangan Peraturan Perundang-undangan Ahli Pratama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM membahas materi mengenai Teknik Merumuskan Norma dan Ragam Bahasa Peraturang Undang -undangan.

Berita SebelumnyaAcara Ramah Tamah Kepala Biro Hukum Dan Ham Setda Provinsi Bali.
Berita SelanjutnyaKunjungan Kerja Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI